A New Man With A New Destiny

Bagi setiap orang, menjadi Sukses dalam kehidupan ini adalah merupakan sesuatu yang sangat-sangat didambakan, banyak orang melakukan berbagai daya dan upaya untuk dapat meraihnya, bahkan banyak yang tidak peduli apakah caranya benar atau salah, yang penting sukses ! mereka berlomba-lomba untuk mengubah nasib mereka.

Yang memprihatinkan…., ada banyak orang Kristen ternyata juga melakukan hal yang sama. Oleh karena tidak memiliki pengertian yang benar sebagai orang-orang yang telah di dalam Kristus, mereka juga ikut terbawa arus perlombaan ini.

Karena itulah, penting sekali untuk memahami hal ini secara benar dari perspektif Firman Tuhan, karena sesungguhnya kesuksesan yang kita raih di dalam hidup ini dapat menjadi berkat untuk orang lain dan memuliakan Tuhan.

Keberadaan kita di dunia ini setelah kita di dalam Kristus dan sebelum kita di dalam Kristus adalah merupakan 2 hal yang sangat-sangat berbeda!, saya tegaskan sekali lagi “Sangat-sangat berbeda!”

Saya bertemu dengan banyak orang dan saya mendapati bahwa pemahaman banyak orang akan perbedaan itu, seringkali hanyalah sampai pada perbedaan bahwa kalau kita di dalam Kristus maka kita akan masuk surga, sedangkan kalau tidak maka akan berakhir di neraka, itu tidak salah, tetapi itu adalah perbedaan setelah kita tidak di dunia, bagaimana dengan perbedaan pada saat kita masih ada di dunia ? saya menemukan bahwa hanya sedikit orang yg memahami hal ini, sebagian besar masih tidak jelas, dan bahkan tidak sedikit yang bingung dan tidak paham.

Saya mengajak mereka untuk membaca di dalam 2 Kor.5 : 17, “ Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan yang baru, yang lama sudah berlalu sesungguhnya yang baru sudah datang “. Dan kemudian saya bertanya,” Yang lama sudah berlalu dan yang baru sudah datang, apakah  bisa merasakan perbedaannya? Sesungguhnya jawaban atas pertanyaan ini merupakan kunci untuk meraih kesuksesan yang berkenan dan menyenangkan Bapa di surga.  

Saya percaya bahwa :

Awal dari perjalanan kesuksesan kita sesungguhnya merupakan hasil yang kita peroleh setelah kita memahami keberadaan kita secara benar di dalam Kristus.

Sebagai manusia baru di dalam Kristus, ada hal-hal baru yang Tuhan  berikan kepada kita :

–       Status / identitas yang baru, sebagai anak Allah ( Gal 4 : 6-7 )

Sebagai ciptaan yang baru, Tuhan memberikan kepada kita status / identitas yang baru sebagai anak Allah. Diri kita yang lama adalah anak dunia, dan sekarang kita dilayakkan untuk menjadi anak Allah, anak Tuhan semesta alam, anak Raja di atas segala raja, Tuhan telah mengubah takdir kita. Sebagai anak Raja, kita telah ditakdirkan untuk sukses, tidak perlu kita berlomba-lomba atau berusaha dengan kekuatan kita sendiri untuk mengubah takdir kita supaya sukses. Tuhan telah melakukannya untuk kita. Yang perlu kita lakukan sekarang adalah mulai belajar untuk memiliki pola pikir , cara hidup dan karakter  sebagai anak Raja.

–       Prinsip Hidup yang baru

Sebagai ciptaan yang baru, Tuhan juga memberikan kepada kita prinsip hidup yang baru. Diri kita yang lama hidup dalam prinsip-prinsip dunia, dan sekarang, setelah kita diberi status / identitas yang baru sebagai anak Raja, kita perlu memiliki pola pikir yang baru, yang kalau kita setia melakukannya akan membuat kita memiliki kebiasaan / cara hidup yang baru, kalau kita terus setia mengerjakannya, maka kita akan memiliki karakter yang baru, dan karakter ini akan membuat kita menggenapi takdir kita yang baru di dalam Kristus. Seperti Kalimat dalam sebuah anonim “ apa yg ada di hati kita akan menentukan apa yg kita pikirkan, apa yg kita pikirkan akan menjadi perbuatan, perbuatan kita akan menjadi kebiasaan ( cara hidup ), kebiasaan kita akan menjadi karakter, dan karakter kita akan menjadi takdir kita.

Dan prinsip hidup yang baru itu adalah Prinsip Kasih. ( Yoh. 13 : 34 )

–       Rancangan Hidup yang baru ( Yer. 29 : 11 )

Dan akhirnya……., Tuhan telah merancangkan sendiri kesuksesan untuk kita, Tidak perlu lagi kita mereka-reka dan berusaha sendiri untuk merancangkan kesuksesan. Sekarang yang perlu dilakukan adalah hidup dekat dengan Tuhan, mendengarkan suara-Nya agar dapat mengerti dan memahami apa yang telah dirancangkan-Nya untuk kita. Baru setelah memahami rancangan-Nya, menjadi tugas kita untuk kemudian mengerjakannya dengan segenap hati, segenap pikiran dan segenap kekuatan kita. Yang terbaik yang dapat kita lakukan.

Selamat menjadi ciptaan baru dan menggenapi takdir yang baru. Sukses ! ! ! Tuhan Yesus memberkati. Amin.

Iklan

4 Responses to A New Man With A New Destiny

  1. Nice posting sob…
    Lanjut terus …
    Ditunggu posting selanjutnya…
    Jangan lupa juga kunjungan balik ya…

  2. Lia berkata:

    Realita kehidupan, materi adalah salah satu kebutuhan yang ‘pasti’
    Tetapi tak dapat disangkal juga bahwa Tuhan itu harta yang tak tergantikan oleh apa pun juga.
    Jika digabungkan, Tuhan itu tidak menginginkan kemiskinan pada anak-anakNYA, tapi anak-anakNYA juga harus berusaha…:)
    Ora et Labora.
    Tuhan memberkati setiap tulisan anda 🙂

  3. shalomfamily berkata:

    Ora et Labora,…setuju banget Mbak Lia.
    Makasih yaa.., udah mau mampir.
    Salam damai selalu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: